Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Tinjau Progres Pekerjaan Ruas Jalan Simpang Sayut Kecamatan Putussibau Selatan Menuju Nanga Saray Kecamatan Kalis

    Bupati Fransiskus Diaan, saat meninjau ruas jalan dari Simpang Sayur menuju Nanga Saray.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kapuas Hulu, Marthen, meninjau pembangunan ruas Jalan dari Simpang Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan menuju Nanga Saray, Kecamatan Kalis Sabtu (16/09/2023).

    Setelah meninjau pekerjaan di ruas jalan tersebut, Bupati dan rombongan mengunjungi masyarakat di Dusun Nanga Saray, Desa Tapang Daan, Kecamatan Kalis.

    "Ini bukan kunjungan formal, kami meninjau jalan sekaligus beetemu masyarakat di sini untuk bersilaturahmi," kata Bupati.

    Menurut Bupati, kunjungan non formal tersebut juga dalam rangka dirinya ingin menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat, terkait pembangunan yang sedang berjalan dan sedang diusulkan ke Pemerintah Pusat.

    Adapun untuk pembangunan ruas jalan Sayut - Nanga Saray tersebut, diantaranya ada pembangunan jembatan box, pengaspalan, penimbunan, yang menggunakan DAK Pemda Kapuas Hulu, sebesar Rp12 miliar.

    "Dari dana tersebut, baru bisa ditangani di depan jalan saja, karena pembangunan jalan yang standar sampai aspal itu Rp6 miliar per kilometernya, dimana jarak dari Sayut ke Nanga Saray sepanjang 13km," jelas Bupati.

    Dijelaskannya lebih lanjut, sebelumnya Menteri PUPR dan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, sempat singgah dan meninjau jalan Sayut - Nanga Saray tersebut.

    Terkait dari program Inpres, konektifitas jalan daerah ke jalan nasional sudah Pemda Kapuas Hulu sampaikan pula ke Menteri PUPR dan Ketua Komisi V DPR RI, dimana dari usulan tersebut kemungkinan ada penambahan peningkatan jalan dari Kementerian PUPR RI pada ruas jalan Sayut - Nanga Manday.

    "Semoga bisa sampai aspal dan penggusuran ke arah Nanga Manday. Ini anggaran selanjutnya Rp32 miliar yang akan dikucurkan lewat Inpres. Ini wujud kepedulian kami untuk masyarakat di Desa Tapang Daan dan sekitarnya," tutur Bupati.

    Dikatakan Bupati, dari pembangunan jalan tersebut tentu bisa membuka pembangunan yang lain, misalkan PLN. Dimana Tapang Daan sudah masuk perencanaan pembangunan di PLN. Lalu tahun ini dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu juga ada pembangunan sekolah. 

    "Di sisi lain sudah ada tower BTS. Semoga ke depan bisa aktif," harap Bupati.

    Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk membantu supaya program pembangunan bisa bejalan lancar.

    "Komunikasikan semua secara baik, agar pembangunan berjalan lancar," ungkap Bupati. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan