Recent comments

  • Breaking News

    Di Bawah Kepemimpinan Kundori, PWI Kalbar Akan Goes to School dan Goes to Campus

    Ketua PWI Kalbar, Kundori (kanan), saat bersilaturahmi ke Kejati Kalbar.
    PONTIANAK, uncak.com - Dalam rangka membangun komunikasi yang baik, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Barat (PWI Kalbar) masa bakti 2024-2029, bersilaturahmi dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kejati Kalbar), di Pontianak, Senin (20/05/2024).

    Silaturahmi itu dipimpin Ketua PWI Kalbar, Kundori. Ia didampingi Sekretaris, Deska, Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Sahat Tinambunan, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Marupek, Wakil Sekretaris, Asmuni dan Ketua Seksi Hubungan Antar Lembaga, Hadi.

    Kedatangan Pengurus beserta jajaran PWI Kalbar itu disambut baik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kajati Kalbar), Subeno. Ia didampingi Asisten Intelijen, Taliwondo.

    "Kami menyambut baik kunjungan PWI Kalbar ini. Semoga bisa lebih dekat lagi dalam menjalin komunikasi," ujar Subeno.

    Ketua beserta para pengurus PWI Kalbar, saat menjalin komunikasi dengan pihak Kejati Kalbar.
    Subeno mengaku siap mendukung program kegiatan PWI Kalbar, yang salah satunya yakni dalam memberikan edukasi kepada masyarakat melalui karya jurnalistik.

    "Jujur saja, kami sangat terbantu dalam pemberitaan media hasil liputan kawan-kawan wartawan yang berkerja di lapangan," sebut Subeno.

    Sementara itu, Ketua PWI Kalbar, Kundori mengucapkan terimakasih kepada Kajati Kalbar berserta jajaran yang sudah menerima kunjungan silaturahmi tersebut. Ia berharap kepada Kejati Kalbar bisa membangun komunikasi dan kolaborasi dalam menjalankan program PWI ke depannya.

    "Kami pengurus PWI yang baru akan dilantik pada awal Juli mendatang yang dirangkai dengan kegiatan orientasi kewartawanan dan keorganisasian, konferensi kerja Provinsi serta sosialisasi dalam mendukung Pilkada damai," tutur Kundori.

    Kundori juga berharap kepada semua pihak, yang salah satunya Kejati Kalbar, dapat mendukung program PWI Kalbar, yang merupakan sebuah organisasi profesi pertama di Indonesia.

    Adapun PWI berdiri pada 9 Februari 1946 silam di Surakarta, dimana pada tanggal tersebut juga disebut sebagai Hari Pers Nasional (HPN).

    "Untuk di Kalbar ini, Hari Pers Nasional menjadi agenda rutin setiap tahunnya, yang digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan, baik untuk internal PWI maupun untuk masyarakat, yang salah satunya adalah kegiatan sosial," terang Kundori.

    Ia menjelaskan, program PWI Kalbar juga akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan pelatihan jurnalistik di kalangan pelajar hingga mahasiswa.

    "Kegiatan pelatihan ini dalam rangka mencetak kaderisasi calon wartawan di masa mendatang. Kami mengemas program PWI Goes to School dan PWI Goes to Campus," jelas Kundori. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan