Recent comments

  • Breaking News

    Program Jemput Bola Kantor Imigrasi Putussibau Direspon Antusias oleh Warga Perbatasan

    Antusias warga masyarakat perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu untuk membuat paspor.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Kantor Imigrasi Putussibau mengadakan pelayanan pembuatan paspor, dengan turun langsung ke lapangan.

    Seperti yang dilakukan pada hari ini, Kantor Imigrasi Putussibau melayani pembuatan paspor untuk warga Kecamatan Empanang, bertempat di Kantor Kecamatan Empanang, wilayah perbatasan RI-Malaysia, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (18/05/2024).

    Hal tersebut dilakukan oleh Kantor Imigrasi Putussibau seiring meningkatnya permintaan permohonan paspor di daerah perbatasan.

    Kegiatan tersebut direspon dengan sangat antusias oleh warga setempat, terbukti dengan jumlah pemohon paspor yang mencapai 59 orang.

    Kepala Kantor Imigrasi Putussibau, Uray Aliandri, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program jemput bola yang diusung oleh Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, yang bertujuan untuk memudahkan akses layanan keimigrasian bagi masyarakat di daerah terpencil yang memiliki keterbatasan akses menuju Kantor Imigrasi.

    "Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan mempercepat proses pembuatan paspor bagi warga yang membutuhkan, terutama di wilayah-wilayah yang jauh dari pusat layanan karena kami memahami bahwa tidak semua masyarakat, terutama di daerah perbatasan memiliki kemudahan untuk datang ke kantor imigrasi, oleh karena itu kami hadir langsung ke wilayah-wilayah seperti di Kecamatan Empanang ini untuk memberikan pelayanan pembuatan paspor," ujar Uray Aliandri.

    Uray berharap, upaya tersebut dapat membantu masyarakat dalam mengurus dokumen keimigrasian mereka dengan lebih mudah dan efisien.

    "Pelayanan yang dilakukan di Kantor Camat Empanang ini melibatkan sejumlah petugas imigrasi dari Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau. Seluruh proses mulai dari pengisian formulir hingga pengambilan data biometrik dilakukan di lokasi, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengunjungi kantor imigrasi untuk menyelesaikan proses pembuatan paspor mereka," terang Uray.

    Uray menjelaskan, layanan turun lapangan tersebut akan berlangsung selama dua hari yakni mulai dari Sabtu, 18 Mei 2024 hingga Minggu, 19 Mei 2024.

    Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Empanang, Aquarius Medang, yang turut hadir dalam kegiatan itu, menyampaikan rasa syukurnya atas pelayanan tersebut.

    "Kami sangat terbantu dengan adanya pelayanan pembuatan paspor di sini. Jarak ke Putussibau cukup jauh dan memakan biaya, jadi ini sangat memudahkan kami," tutur Sekcam.

    Sekcam berharap, pelayanan paspor di lapangan tersebut dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak wilayah perbatasan di Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga semakin banyak warga yang dapat mengakses layanan keimigrasian dengan mudah dan cepat.

    "Kami harap Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat," harap Sekcam.

    Sebagaimana diketahui, program jemput bola tersebut telah dilakukan beberapa kali oleh Kantor Imigrasi Putussibau. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan