Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Hasil Pilkada Kapuas Hulu 2024 Diharapkan Beri Perhatian Besar untuk Daerah

    Pengobatan gratis di Dusun Tanjung Harapan.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dusun Tanjung Harapan, Desa Mubung, Kecamatan Hulu Gurung, Jumat (14/06/2024).

    Dalam kunker-nya itu, Bupati beserta rombongan menginap dan berkumpul bersama masyarakat setempat.

    Adapun pada keesokan harinya yakni Sabtu (15/06/2024), Bupati membuka layanan kesehatan gratis.

    Menurut Bupati, dirinya memang sudah lama ingin berkunjung ke Dusun Tanjung Harapan. Oleh sebab itu, ia menyempatkan diri untuk berkunjung karena ia ingin melihat secara langsung persoalan yang ada di wilayah tersebut.

    "Kunjungan kali ini sekaligus melakukan layanan pengobatan gratis karena di Dusun Tanjung Harapan ini jauh dari layanan kesehatan, khususnya pelayanan langsung oleh dokter. Selain itu, dapat stok obat yang dibutuhkan pula," katanya.

    Bupati mengaku bahwa dirinya juga sudah menerima aduan dari masyarakat Dusun Tanjung Harapan, dimana salah satu yang diminta adalah fasilitas pendidikan. 

    "Saya sudah diskusikan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kita akan kaji secara aturan untuk mendirikan sekolah negeri, termasuk gurunya," ungkap Bupati.

    Sementara itu, Camat Hulu Gurung, Baharudin mengatakan, Bupati Fransiskus Diaan adalah Bupati Kapuas Hulu pertama yang menginjakkan kaki di Dusun Tanjung Harapan. 

    "Tentunya ini menjadi kehormatan bagi masyarakat Dusun Tanjung Harapan. Ini bukti kecintaan Bupati Fransiskus Diaan dengan masyarakat," ujarnya.

    Menurut Baharudin, perhatian Bupati ke Kecamatan Hulu Gurung sangat besar, dimana tahun ini ada pembangunan ruas jalan Simpang Senara - Simpang Sekubah dan ruas jalan Tepuai - Nanga Taman. 

    "Kita harap Bupati yang dihasilkan lewat Pilkada 2024 nanti merupakan Bupati yang memberi perhatian yang besar untuk Kapuas Hulu," harapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan