Recent comments

  • Breaking News

    Festival Budaya Kapuas Hulu 2024 Dibuka, Bupati Harap Tak Hanya Seremonial Belaka

    Pembukaan Festival Budaya Kapuas Hulu 2024.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, secara resmi membuka Festival Budaya Kapuas Hulu 2024, bertempat di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Selasa (18/6) malam.

    Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah terlibat serta bekerja keras dalam mensukseskan acara tersebut.

    "Kita pahami bersama bahwa kegiatan ini diadakan sebagai upaya kepedulian kita terhadap pelestarian budaya, dimana budaya harus tetap kita jaga dan lestarikan agar tidak tergerus zaman yang semakin modern," ujar Bupati.

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat membuka secara resmi Festival Budaya Kapuas Hulu 2024.
    Menurut Bupati, dengan dilaksanakannya Festival Budaya Kapuas Hulu yang ke-dua kalinya tersebut, membuktikan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen dalam menjaga dan memajukan nilai-nilai budaya sesuai dengan salah satu visinya yaitu terampil.
     
    "Saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi media untuk membangun animo generasi muda dalam menggali, mengenali dan memahami nilai-nilai budaya maupun tradisi yang sarat dengan kearifan dan tata nilai yang khas, serta membangkitkan gerakan ekonomi kerakyatan melalui kreatifitas dalam menciptakan produk-produk ekonomi kreatif," tuturnya.

    Pada kesempatan itu pula, Bupati berharap kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, khususnya kepada para generasi muda, agar kegiatan tersebut tidak hanya menjadi seremonial belaka tetapi hendaknya setiap tahun dilaksanakan dan dievaluasi pelaksanaannya terutama dalam hal sasaran dan manfaat yang telah dicapai.

    "Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu beserta seluruh panitia pelaksana Festival Budaya Kapuas Hulu tahun 2024, semoga kerja kerasnya senantiasa diberkati oleh Tuhan yang maha esa dengan rahmatnya serta bermanfaat bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya.

    Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Camat se- Kabupaten Kapuas Hulu yang telah berpartisipasi dan telah mengutus perwakilan dari masing-masing Kecamatan untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh panitia.

    Adapun tema yang diusung dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga 24 Juni 2024 tersebut yakni "Terampil Dalam Seni dan Lestari Budayaku". (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan