Recent comments

  • Breaking News

    Intip Sosok Wawa, Hobi, Status Hingga Tekadnya Maju Pilkada Kapuas Hulu

    Oktavianus, SE (Wawa) Bakal Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu di Pilkada 2024.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Selaku masyarakat tentunya kita wajib mengetahui sosok bakal calon pemimpin yang akan memimpin kita di masa yang akan datang agar kita tidak dipimpin oleh pemimpin yang memiliki latar belakang yang tidak jelas.

    Seperti halnya bakal calon pemimpin di Kabupaten Kapuas Hulu yang satu ini, yakni Oktavianus atau yang lebih dikenal dengan panggilan Wawa ini. Ia lahir dari kalangan pengusaha yang sukses dan cukup terkenal yaitu Agus Setiawan (Ayah kandung Wawa) dan Ensela (Ibu kandung Wawa) yang masih mewarisi darah keturunan Dayak dari neneknya.

    Wawa merupakan bakal calon Wakil Bupati Kapuas Hulu mendampinginya Wahyudi Hidayat pada Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan digelar.

    Tentunya tidak sedikit masyarakat yang belum mengenal Wawa, namun tidak sedikit pula yang sudah mengenalnya.

    Wawa merupakan pria kelahiran Putussibau pada 6 Oktober 1995 lalu (29 tahun) sehingga tidak diragukan lagi bahwa Wawa merupakan putra asli Kapuas Hulu dan pengabdiannya tentunya untuk Kapuas Hulu.

    Sosok Wawa di mata ayahnya Agus Setiawan

    Agus Setiawan (Ayah kandung Wawa).
    Menurut Agus Setiawan, selaku ayah kandung Wawa, Wawa merupakan anak yang mandiri dan cerdas.

    Ia pernah meraih ranking 1 saat duduk di bangku sekolah sehingga saat masuk kuliah ia mendapatkan beasiswa prestasi.

    Selain itu, kata Agus, saat Wawa ingin masuk kuliah ke Jakarta, ia pergi dan mendaftar sendiri tanpa ditemani keluarga.

    "Wawa ini anak yang cerdas dan mandiri, serta mau bergaul dengan masyarakat dari berbagai kalangan maupun latar belakang. Ia juga aktif di organisasi keagamaan," singkat Agus Setiawan, yang merupakan pengusaha ikan arwana itu memaparkan kepribadian anaknya, saat ditemui di kediamannya, Sabtu (22/06/2024) malam.

    Mengutip jurnaliskapuashulu.com, Wawa mengaku sangat siap untuk bertarung di Pilkada Kapuas Hulu 2024 ini.

    “Saya maju menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu mendampingi Bang Wahyu (sapaan Wahyudi Hidayat) karena dorongan kuat dari masyarakat dan teman-teman, khususnya para anak muda. Mereka mengatakan bahwa Kapuas Hulu membutuhkan sosok milenial atau Gen Z untuk memimpin supaya dapat menjembatani aspirasi teman- teman semua dalam membangun Kapuas Hulu,” kata pria berstatus lajang dan pernah bekerja di lembaga keuangan (perbankan/bank), yang memiliki hobi merawat binatang itu, belum lama ini.

    Tekad Wawa maju Pilkada

    Menurut Wawa, tujuan yang paling mendasar dirinya ingin masuk ke pemerintahan melalui jalur politik dikarenakan bahwa dirinya memang rindu untuk membantu masyarakat banyak. Selain itu, ia juga ingin memotivasi anak-anak muda supaya menyadari bahwa politik merupakan salah satu cara untuk dapat membangun daerah kelahiran.

    "Saya bertekad untuk mengabdikan diri pada masyarakat banyak melalui jalur politik karena bagi saya bahwa sebaik-baik manusia hidup harus bermanfaat bagi sesama," tutur Wawa, pria lulusan Universitas Bina Nusantara (Binus University) Jakarta yang memiliki gelar Sarjana Ekonomi (SE) itu.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Agus Setiawan yang merupakan ayah kandung Wawa menegaskan bahwa anaknya Wawa maju Pilkada Kapuas Hulu 2024 mendampingi Wahyudi Hidayat sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu, sangat serius atau sudah final, bukan settingan.

    Diketahui pula bahwa Wawa sendiri tidak diragukan lagi karena sudah menyatakan siap maju dengan tekad dan tujuan ingin mengabdi untuk tanah kelahirannya yaitu Kapuas Hulu.

    Ia juga mendapat dukung penuh dari keluarga besarnya, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama sehingga tidak diragukan lagi, baik dari pernyataan ayahnya Agus Setiawan maupun dari pamannya Daniel yang lebih dikenal dengan sapaan Ateng itu, serta dari tokoh-tokoh lainnya yang mendukung pencalonan Wawa.

    Adapun kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 ini akan berlangsung pada bulan November mendatang, dimana Kabupaten Kapuas Hulu merupakan salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Barat yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan