Recent comments

  • Breaking News

    Jelang Idul Adha, Komunitas Sosial Berkah Embaloh Hilir Bersih-bersih Masjid

    Aksi bersih-bersih masjid dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha. 
    KAPUAS HULU, uncak.com - Untuk kesekian kalinya, Komunitas Sosial Berkah Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggelar aksi sosial, Kamis (13/06/2024).

    Aksi sosial yang dilakukan Komunitas Sosial Berkah Kecamatan Embaloh Hilir kali ini yakni bersih-bersih masjid yang ada di wilayah tersebut yakni masjid Asadah dan masjid Al-taqwa.

    "Aksi bersih-bersih ini kita lakukan sebagai wujud nilai-nilai toleransi umat beragama sekaligus dalam rangka menyambut hari raya idul Adha 1445 Hijriah," ujar Dimas, Ketua Komunitas Sosial Berkah Kecamatan Embaloh Hilir.

    Aksi sosial bersih-bersih rumah ibadah.
    Dimas menjelaskan, aksi sosial bersih-bersih masjid tersebut sudah diagendakan sebelumnya dalam rapat kerja bersama seluruh pengurus dan anggota Komunitas Sosial Berkah Kecamatan Embaloh Hilir beberapa hari lalu.

    "Alhamdulillah turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Muspika Embaloh Hilir, PKK, Dharma Wanita, Aparat Desa Nanga Embaloh dan Desa Palin, perwakilan dari sekolah-sekolah, perwakilan komunitas-komunitas murik dan Komunitas KLK," jelas Dimas.

    Menurut Dimas, tujuan dari yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni untuk ikut andil bersama-sama dalam bergotong-royong.

    "Tentunya ini sangat positif. Selain membangun silahturahmi, kita juga bisa membentuk nilai-nilai peduli sosial terhadap sesama maupun terhadap lingkungan sekitar kita. Setidaknya kita bisa mengembangkan SDM yang yg lebih baik lagi ke depannya," tuturnya.

    Pada kesempatan itu, Dimas juga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada semua yang hadir dan turut serta dalam kegiatan tersebut.

    "Terimakasih juga buat keluarga besar Komunitas Sosial Berkah Kecamatan Embaloh Hilir yang sampai saat ini masih solid dan kompak dalam semua kegiatan. Semoga hal ini bisa dipertahankan sampai nanti dan semoga di lain waktu kita bisa bergandengan tangan lagi sebagai mitra yang baik untuk membangun' dan berkarya di Kecamatan Embaloh Hilir ini," harap Dimas. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan