Recent comments

  • Breaking News

    Kemenag Kapuas Hulu Serahkan Perlengkapan Belajar Membaca Al-qur'an di Masjid At-taqwa Mentebah

    Kemenag Kapuas Hulu saat melakukan silaturahmi dan menyerahkan bantuan perlengkapan belajar membaca Al Qur'an di Mentebah.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Guna membangun generasi qur'ani yang partisipatif dan bermartabat menuju Indonesia berkualitas, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu, menyerahkan bantuan perlengkapan belajar membaca Al-qur'an di Masjid At-taqwa, Dusun Lambuk, Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Selasa (25/06/2024) sore.

    Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Mad Rais, Kasi Humas Islam Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Yusuf, pihak BAZNAS Kapuas Hulu bersama unsur Muspika Mentebah, yang juga dihadiri langsung oleh Camat Mentebah, Abdil Hasyim.

    Adapun perlengkapan belajar membaca Al-qur'an yang diserahkan tersebut yakni berupa meja belajar mengajar ngaji, Al-quran dan buku Iqra' dan lainnya.

    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Mad Rais kepada pihak pengurus Taman Pendidikan Al-quran (TPA) Masjid At-taqwa Kecamatan Mentebah,

    Sedangkan Baznas, memberikan bantuan berupa sembako yang diserahkan langsung oleh pihak BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu melalui Ustadz Nasution.

    Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Mad Rais, mengatakan, momentum tersebut merupakan momentum untuk menjembatani memajukan generasi muda agar terus bersemangat menjadi generasi qur'ani yang berguna bagi bangsa dan negara di masa yang akan datang.

    Selain itu, lanjut Mad Rais, juga untuk membangun generasi Qur'ani yang partisipatif dan bermartabat menuju Indonesia berkualitas.

    "Secara pribadi kami dari Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih kepada pengajar karena telah Istiqomah dalam mengajar generasi muda," tutur Mad Rais.

    Atas nama pribadi dan Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, Mad Rais berharap, ke depannya salah satu masjid yang ada di wilayah Kecamatan Mentebah, dapat menjadi masjid percontohan, terkait kegiatan pembelajaran Al-quran.

    "Kami juga berharap kepada para pengajar untuk bersabar dalam memikul amanah dan tanggung jawab yang berat ini. Tentunya ini menjadi ladang amal bagi para Ustadz maupun Ustadzah yang telah memberikan manfaat bagi setiap santri/santriwati yang diajarnya," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan