Recent comments

  • Breaking News

    Taufiq Resmi Pimpin PWI Kapuas Hulu, Siap Dukung Pembangunan Daerah

    Ketua PWI Kalbar, Kundori (kiri) dan Ketua Unit Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu, Taufiq (kanan).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Taufiq AS, resmi ditetapkan sebagai Ketua Unit Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas Hulu.

    Ia ditetapkan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Kundori, di Putussibau, Rabu (19/06/2024) malam.

    Dalam penetapan tersebut, Kundori didampingi Sekretaris PWI Kalbar, Deska dan Bendahara PWI Kalbar, Jauhari, serta Wakil Sekretaris PWI Kalbar, Asmuni dan Wakil Ketua Bidang Multimedia pada PWI Kalbar, Heri Yakob.

    Hadir pula calon-calon anggota PWI Kabupaten Kapuas Hulu.

    Pada kesempatan itu, Kundori menekankan kepada Ketua Unit Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu, supaya bisa menjalankan amanat sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI, yang merupakan organisasi kewartawanan terbesar dan tertua di Indonesia itu.

    "Saya minta dalam waktu dekat ini Ketua Unit Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu bisa segera menjalankan, menyusun dan menyelesaikan kepengurusannya supaya bisa segera di-SK-kan," tutur Kundori yang merupakan pemilik media suarakalbar.co.id itu.

    Ia berharap, Unit Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu yang baru dibentuk tersebut, agar bisa menjadi mitra pemerintah daerah, dalam rangka bersama -sama membangun daerah dan membangun ekosistem jurnalisme, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu, dengan tujuan untuk kemajuan daerah serta memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat. Selain itu, diharapkan pula agar dapat meningkatkan kompetensi para anggota PWI itu sendiri.

    "Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada, diharapkan PWI Kapuas Hulu bisa membantu menciptakan Pilkada yang damai agar berjalan aman dan lancar," harapnya.

    Sementara itu, Ketua Unit Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu periode 2024-2027, Taufiq, menyatakan bahwa dirinya siap menakhodai PWI di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Ia menegaskan bahwa dirinya akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para anggota PWI di Kabupaten Kapuas Hulu dan akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota.

    "Kita juga akan mendukung program -program PWI Kalbar dan mendukung pembangunan daerah di Kabupaten Kapuas Hulu serta memberikan pemahaman kepada masyarakat Kapuas Hulu tentang kewartawanan, agar masyarakat mengetahui seperti apa wartawan yang sebenarnya.

    Pada kesempatan itu, Taufik juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan para pengurus PWI Kalbar maupun anggota PWI Kabupaten Kapuas Hulu yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin PWI di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Saya sangat berharap dukungan dari semua pihak. Khusus kepada para anggota, agar dapat menjalankan amanat ini sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh PWI," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan