Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Ajak Lestarikan Burung dengan Lomba Kicau

    Lomba burung berkicau di Putussibau.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Lomba burung berkicau Bupati Cup Jilid III digelar oleh Persatuan Burung Berkicau Kapuas Hulu (PBB-KH), di seputaran Stadion Uncak Kapuas Putussibau, Minggu (21/07/2024).

    Acara itu dibuka dan ditutup secara resmi oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, yang dihadiri sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.

    Menurut Bupati Fransiskus Diaan, sebagai salah satu daerah yang memiliki beragam jenis hewan-hewan langka dan unik, tentunya Kabupaten Kapuas Hulu mesti bersyukur dan bangga dengan kekayaan alam yang ada.

    "Salah satu bentuk rasa syukur itu adalah dengan ikut berkontribusi dalam menjaga dan melestarikannya. Dalam kontribusi itu banyak hal yang dapat kita lakukan, seperti kegiatan pada hari ini yakni lomba burung berkicau Bupati Cup  Jilid III Tahun 2024," ujarnya.

    Selaku Bupati Kapuas Hulu, ia sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut yakni sebagai wadah bagi para pecinta burung untuk menyalurkan kreativitas dan bakat dalam pelestarian burung berkicau di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Saya berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang perebutan juara dan penyaluran hobi saja melainkan juga dapat menjadi motivasi untuk terus melestarikan keberadaan burung berkicau, sehingga kualitas burung berkicau di Kabupaten Kapuas Hulu semakin meningkat dan dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional," tuturnya.

    Ia juga meminta para peserta untuk terus membudidayakan spesies tersebut supaya turut andil dalam menjaga keseimbangan alam.

    "Kepada seluruh peserta yang mengikuti perlombaan ini, tampilkan lah kemampuan terbaik dari burung berkicau yang dimiliki dan junjung tinggi sportivitas," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan