Recent comments

  • Breaking News

    Dukung Pilkada Berintegritas, Aman dan Damai, Forkopimcam Suhaid Sambangi Penyelenggara Pemilu dan Warga

    Himbauan Pilkada damai di Kecamatan Suhaidi.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Dalam rangka mendukung tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 yang berintegritas, aman dan damai di Kabupaten Kapuas Hulu, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Suhaid, melakukan silaturahmi ke Penyelenggara Pemilu Kecamatan Suhaid dan masyarakat Dusun Kenabak, Desa Mantan, Kecamatan Suhaid,di Balai Dusun Kenabak, Rabu (24/07/2024)..

    Acara itu dihadiri Kepala Desa Mantan, Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Mantan, Kepala Dusun (Kadus) Kenabak, Ketua Adat Dusun Kenabak, Ketua Panwascam Suhaid,  PPK Suhaid, Sat Pol PP Suhaid, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda Dusun Kenabak dan sejumlah masyarakat Dusun Kenabak sekitar 30 orang.

    Pada kesempatan itu, PPK Kecamatan Suhaid, A. Rizali menyampaikan himbauan untuk masyarakat Dusun Kenabak, agar tetap mengawal dan memberikan hak suara pada Pilkada yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

    "Kami mengimbau kepada masyarakat Dusun Kenabak untuk tetap mengawal dan mengunakan suara pada Pilkada Kapuas Hulu mendatang," imbaunya.

    Ia juga berharap kepada masyarakat Dusun Kenebak, untuk bersedia menjadi anggota KPPS supaya pada pelaksanaan Pilkada tahun 2024 bisa berjalan aman, lancar dan sukses.

    "Pilkada dilaksanakan dengan bertujuan untuk memilih kepala daerah, dimana mana kepala daerah yang terpilih akan menjadi pemimpin di daerah kita," tuturnya.

    Sementara itu, Ketua Panwascam Suhaid, Periadi Siregar meminta kepada masyarakat, untuk bersama-sama mengawasi Pilkada 2024.

    "Apabila ada indentifikasi pelanggaran Pemilu, maka segera dilaporkan ke Panwascam atau Bawaslu Kapuas Hulu,' pintanya.

    Menurutnya, pelanggaran administrasi Pemilu meliputi tata cara, prosedur dan mekanisme yang berkaitan dengan administrasi pelaksanaan Pemilu dalam setiap tahapan Penyelenggaraan Pemilu.

    Pada kesempatan yang sama, Danramil 1206-15 Suhaid, Peltu Benhard memaparkan terkait silahturahmi beserta tim penyelenggaran Pemilu ke masyarakat Dusun Kenabak tersebut bertujuan untuk bersama-sama membantu, mulai dari pertemuan awal sampai dengan pertemuan akhir.

    Kami selaku muspika sangat merespon penyampaian masyarakat, mulai dari pembangunan jalan sampai dengan pembangunan listrik menyala namun untuk administrasi juga harus dilengkapi," tuturnya.

    "Semoga dengan adanya proposal yang telah dibuatkan oleh desa ini, pihak TNI bisa membantu pembangunan lewat bantuan TMMD dan Karya Bakti," tambahnya.

    Kasium Polsek Suhaid, Aiptu Suhartanto mengatakan bahwa tujuan pihaknya mendatangi masyarakat Dusun Kenebak yakni untuk  bertukar pikiran dan pendapat yang akan disampaikan.

    "Tahapan Pilkada jangan lupa tanggal 27 November 2024 untuk mengunakan hak suara pemilih," jelasnya.

    Ketua BPD Mantan, Marselinus Nadi, mewakili masyarakat Kanabak Desa Mantan mengucapkan terima kasih kepada Frokopimcam Suhaid yang mau berusaha membantu memperbaiki jalan Dusun Kanabak sampai batas Kecamatan Semitau.

    "Dengan adanya Perbaikan jalan  kami dusun Kanabak siap untuk mendukung serta mengunakan hak pilih pilkada tahun 2024 di kab. Kapuas Hulu," ucapnya.

    Kepada Desa Mantan, Moses juga mengucapkan terima kasih kepada Farkopimcam Suhaid yang bersusah payah membantu memperbaiki jalan mulai dari Dusun Kenabak sampai dengan perbatasan Semitau.

    "Saya harapkan masyarakat Dusun Kenabak mau bersama-sama bergotong royong memperbaiki jalan yang kiranya bisa diperbaiki dengan dilakukanya penimbulan jalan secara sedikit-dikit," katanya.

    Sementara Camat Suhaid, Candra menjelaskan, selaku Farkopimcam, pihaknya sudah berupaya untuk memperbaiki jalan di Dusun Kenabak menuju jalan Kecamatan Semitau. Ia berharap dengan adanya perbaikan jalan tersebut agar bersama-sama berupaya untuk menjaganya supaya tidak mudah rusak.

    "Untuk pembangunan listrik, saya sudah teruskan proposal ke Kesbangpol, yang nantinya akan dibawa ke PLN Putussibau. Semoga dengan adanya proposal ini bisa menjadi acuan PLN Sanggau untuk membangun listrik menyala di Dusun Kenabak," harapnya. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan