Recent comments

  • Breaking News

    Jamaah Haji Kapuas Hulu Tiba di Putussibau

    Penyambutan jamaah haji asal Kapuas Hulu saat tiba di Masjid Darussalam Kedamin, Putussibau Selatan.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Jamaah Haji asal Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, telah kembali dan tiba di Masjid Darussalam, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Sabtu (13/07/2024).

    Sebelumnya, mereka kembali dari tanah suci Makkah dan tiba di asrama haji Batam pada Rabu (10/07/2024) malam. Kedatangan mereka di Batam disambut oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beserta pejabat penting lainnya. Selanjutnya mereka menuju Hotel Orchard, Pontianak.

    Sedangkan dalam kepulangannya ke Putussibau kali ini, mereka disambut oleh beberapa pejabat daerah setempat termasuk Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1206/Putussibau, Kapten Arm Supratno.

    Pada kesempatan itu, Kapten Supratno mengucapkan selamat atas kembalinya jamaah haji Kabupaten Kapuas Hulu dari tanah suci yang telah melaksanakan ibadah haji sebagai kewajiban umat muslim terhadap Allah SWT.

    "Ibadah haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim yang mampu, baik secara finansial maupun fisik. Mari bersama-sama kita doakan semoga para kerabat kita yang telah kembali dari tanah suci menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

    Ia menjelaskan, pengertian dari haji yakni ziarah ke ka'bah pada bulan haji atau dzulhijjah, dengan melakukan amalan-amalan haji seperti ihram, tawaf, sai dan wukuf di Padang Arafah.

    Adapun keberangkatan mereka dari Putussibau saat itu dilepas oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, di depan Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Minggu, 26 Mei 2024 lalu.

    Sebagaimana diketahui, jumlah jamaah haji asal Kapuas Hulu yang menunaikan ibadah haji ke tanah suci pada tahun 2024 ini yakni sebanyak 136 dari 137 jamaah haji, dimana satu diantaranya dinyatakan sakit sehingga tidak diberangkatkan ke tanah suci. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan