Recent comments

  • Breaking News

    Pengurus PWI Kalbar Dilantik, Kominfo Sebut Peran Pers Sangat Penting

    Pemberian penghargaan dari PWI Kalbar untuk Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu atas dukungan dalam kegiatan tersebut.
    KUBU RAYA, uncak.com - Para Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Barat (PWI Kalbar) periode 2024-2029, secara resmi dilantik oleh Ketua PWI Pusat, Hendriy Ch Bangun, Selasa (9/7/2024).

    Pelantikan yang digelar di Hotel Alimoer, Kubu Raya tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Harisson.

    Hadir pula unsur Forkopimda Provinsi Kalbar dan beberapa perwakilan Kepala Daerah se-Kalbar.

    Selain itu, hadir pula beberapa pengurus Kelompok Kerja (Pokja) PWI se-Kabupaten/Kota di Kalbar.

    Khusus dari Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu, dihadiri oleh para pengurus, yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan para Ketua Bidang.

    Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni Pres Profesional, Kalbar Maju.

    Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kapuas Hulu, Hadi Pranata, yang hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam pelantikan itu mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

    "Semoga amanah dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan," ucap Hadi Pranata.

    Menurutnya, peran pers sangat penting di tengah perkembangan teknologi informasi saat ini, dimana pers atau awak media berperan aktif dalam mengawal pembangunan mental spiritual generasi muda agar tidak terjerumus dalam penggunaan sosial media (sosmed) yang negatif sehingga berdampak merugikan diri sendiri dan orang lain.

    "Pentingnya bersinergi dengan berbagai pihak dalam mengawal keterbukaan informasi dengan semangat edukatif, kolaboratif dan Inovatif," tuturnya.

    Khusus kepada PWI Kabupaten Kapuas Hulu, Hadi Pranata berharap agar dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa dan semangat nasionalisme.

    Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Polda Kalbar, Kodam XII/Tanjungpura, Kejati Kalbar, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dan Pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu.

    Sedangkan sponsor yakni disponsori oleh PT. Antam Tbk-Ubp Bauksit Tayan, PLN Unit Induk Distribusi Kalbar, PT Pertamina Patra Niaga, PTPN IV, PT Pelindo, dan Bank Kalbar, Gapki Kalbar, Sinarmas, Harita Bauxite, PT. HPI - POU, Kadin Kalbar, PT. Cipta Usaha Sejati (CUS), My Home Hotel dan First Resources. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan