Recent comments

  • Breaking News

    Ribuan Pendukung Bergoyang saat Deklarasi SIKAD

    Para pendukung SIKAD bergoyang saat dihibur artis.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yakni Fransiskus Diaan dan Sukardi, menggelar deklarasi di Posko Pemenangan yang berada di halaman Hotel Uncak Lestari, Jalan Lintas Selatan, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan, Putussibau Selatan, Kamis (29/08/2024).

    Deklarasi itu dipadati ribuan massa dari berbagai Kecamatan, baik massa pendukung, para relawan SIKAD, Srikandi SIKAD, Nuan Tenang, Basis, Relasi hingga Bestie yang kabarnya sebentar lagi akan dilaunching.

    Selain itu, hadir pula para simpatisan, serta sejumlah pimpinan dan pengurus partai politik pengusung maupun pendukung (koalisi).

    Deklarasi itu berlangsung sangat meriah, dimana dihibur oleh tarian tiga etnis yakni Tionghoa, Dayak dan Melayu (Tidayu) serta para artis pendukung sehingga membuat para pendukung yang hadir bergoyang gembira penuh semangat.

    Ketua Tim Koalisi SIKAD, yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas Hulu, Abdul Hamid, menegaskan bahwa dukungan kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu sangat dibutuhkan karena sangat penting untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung.

    “Apabila ada yang mengatakan bahwa dukungan banyaknya partai politik maupun kursi di DPRD itu tidak penting, jelas itu bohong. Jadi dewan itu penting di Kapuas Hulu. Untuk apa kita pilih dewan jika dianggap tidak penting. Oleh karena itu Fransiskus Diaan berupaya mengajak koalisi Parpol yang memiliki kursi di DPRD Kapuas Hulu," ujarnya.

    Hamid meyakinkan masyarakat Kabupaten Kapuas Hul, untuk tidak ragu memilih pasangan SIKAD karena pasangan tersebut tidak pernah membedakan suku maupun agama.

    “Sampaikan pesan saya ini kepada semuanya untuk memilih pasangan SIKAD. Karena saya yakin pasangan SIKAD ini memenangkan Pilkada 2024,” ungkap Hamid.

    Sementara itu, Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, yang karib dengan sapaan Sis itu menegaskan bahwa dirinya maju bersama Sukardi berkoalisi dengan tujuh partai politik.

    “Dari awal saya dikatakan tidak bisa maju dikarenakan tidak mendapatkan dukungan Parpol di Kapuas Hulu. Namun perlahan tapi pasti, justru  20 kursi yang mengusung pasangan SIKAD," tuturnya.

    Ia menjelaskan, 20 kursi di DPRD tersebut meliputi tujuh Parpol pengusung dan satu parpol mendukung, dimana mereka melihat rekam jejaknya selama 3,5 tahun memimpin Kapuas Hulu sebagai Bupati sehingga memberikan rekomendasi kepada dirinya.

    Selain itu, lanjut dia, hasil survei yang dilakukan oleh lembaga independen,  yang sudah terbukti di atas angka 60 persen, juga menjadi pertimbangan bagi partai pengusung untuk mengusung dirinya.

    "Tentunya hasil survei ini memberikan semangat dan motivasi. Pasangan SIKAD tidak terlena dengan hasil itu karena pasangan SIKAD ingin terus bekerja membangun Kapuas Hulu. Saya didampingi Sukardi selaku Kader terbaik partai Gerindra di Kapuas Hulu yang juga merupakan Ketua DPC Gerindra Kapuas Hulu siap melanjutkan pembangunan di Kapuas Hulu," terangnya.

    Menurutnya, dengan dukungan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra dan merupakan Presiden Republik Indonesia terpilih pada Pemilu lalu, merupakan dukungan yang sangat besar bagi pasangan SIKAD ketika mendapatkan amanah dari rakyat untuk memimpin Kapuas Hulu lima tahun ke depan.

    “Dalam membangun Kapuas Hulu, kita akan bersinergi dengan pemerintah pusat. Karena pemerintah pusat nanti dipimpin Prabowo Subianto yang merupakan  koalisi Indonesia Maju. Dengan berkoalisi dengan partai Gerindra dan partai pendukung lainnya sehingga menjadi kekuatan pasangan SIKAD semakin kuat," sebutnya.

    Dijelaskannya lebih lanjut, di DPR RI juga memiliki perwakilan Dapil 2 Kalimantan Barat yakni Lazarus dan Paolus Hadi dari PDI Perjuangan, kemudian ada Sharon Gulam Ahmad dari partai Nasdem. Begitu pula di DPRD Provinsi ada anggota DPRD yakni Wahyudin dari Demokrat, Lydia dari NasDem serta Angeline Fremalco dari PDI Perjuangan, yang merupakan istri dari Fransiskus Diaan.

    “Yang paling penting di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu ada 20 anggota DPRD yang siap mengawal kebijakan yang pro rakyat ke depannya," jelasnya.

    Ia pun yakin dengan dukungan masyarakat Kapuas Hulu serta dukungan dari partai pengusung dan pendukung, lima tahun ke depan (2025-2030) pasangan SIKAD akan mendapatkan mandat dari masyarakat untuk Kabupaten Kapuas Hulu yang semakin harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil ( Semakin HEBAT).

    “Saya yakin dengan dukungan masyarakat Kapuas Hulu, kami akan melaksanakan program yang berkelanjutan untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

    Ia kembali menegaskan kepada masyarakat Kapuas Hulu bahwa dirinya ingin berbuat untuk harkat dan martabat serta harga diri masyarakat Kapuas Hulu secara menyeluruh.

    “Kita berbuat bukan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Tapi kita berbuat untuk rakyat Kapuas Hulu," tegasnya.

    Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat Kapuas Hulu untuk datang ke TPS tanggal 27 Nopember nanti agar mencoblos dirinya dan Sukardi.

    Adapun usai deklarasi, bakal Paslon Fransiskus Diaan - Sukardi didampingi para relawan, tim sukses dan para pendukung, serta pimpinan maupun pengurus parpol pengusung dan parpol pendukung, berangkat ke Kantor KPU Kabupaten Kapuas Hulu, untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada 2024.

    Setelah pendaftaran dan konferensi pers selesai, rombongan bakal pasangan calon beserta para pendukung dan simpatisan melakukan pawai keliling Kota Putussibau sambil menyapa warga, yang kemudian kembali lagi ke Posko Pemenangan untuk makan siang dan melanjutkan acara hiburan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan