Recent comments

  • Breaking News

    Megah dan Gagah, Gedung SDN 01 Putussibau Diresmikan

    SDN 01 Putussibau.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, meresmikan gedung SDN 01 Putussibau, Sabtu (17/08/2024).

    Acara itu dihadiri oleh unsur Forkopimda setempat, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, para guru dan sejumlah siswa-siswi, serta tamu undangan lainnya.

    Gedung baru SDN 01 Putussibau tersebut tampak megah, mewah dan gagah.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi memaparkan bahwa SDN 01 Putussibau berdiri sejak tahun 1917 silam, yang artinya telah berusia 107 tahun sehingga sudah selayaknya mendapat bangunan baru.

    Menurut Petrus, usia sekolah yang berdiri lebih dari 100 tahun itu menunjukkan bahwa dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu berkembang jauh sebelum Indonesia merdeka.

    "Perkembangan jumlah siswa dan daya tampung ruang belajar menjadi pertimbangan utama untuk membangun sekolah ini," ujarnya.

    Petrus menjelaskan, selama pembangunan SDN 01 Putussibau tersebut, para siswa-siswi SDN 01 Putussibau bersekolah di SDN 04 Putussibau.

    "Sekolah ini dua lantai, terdiri dari 23 ruangan," jelasnya.

    Bupati Fransiskus Diaan, saat menandatangani prasasti dalam peresmian SDN 01 Putussibau.
    Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, berharap kepada para guru agar semakin semangat, termotivasi serta dapat lebih berinovasi dalam memberikan pendidikan kepada para siswa-siswi yang menempuh pendidikan di SDN tersebut sehingga dapat melahirkan generasi yang membanggakan dan berguna bagi nusa dan bangsa.

    "Demikian pula bagi para siswa-siswi, untuk selalu belajar dengan keras. Kejar cita-cita dan jangan pernah putus asa karena dengan pendidikan, kita bisa merubah kondisi pribadi, keluarga bahkan masyarakat di lingkungan sekitar kita," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan