Recent comments

  • Breaking News

    Pemkab Kapuas Hulu Diberi Penghargaan Sebagai Pemerintah Daerah Kategori Pratama Pencapaian UHC

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Kategori Pratama dalam Pencapaian UHC.
    JAKARTA, uncak.com - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mendapat  penghargaan dari Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, sebagai Pemerintah Daerah dengan Kategori Pratama dalam pencapaian Universal Health Coverage (UHC).

    Pencapaian itu sebagai wujud nyata komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat.

    Penghargaan tersebut diterima Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan di Jakarta. Kamis (08/08/2024) dalam acara UHC Awards, dimana penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemerintah Daerah dalam mendaftarkan penduduknya pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

    Piagam penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Kapuas Hulu.
    Dalam acara tersebut, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Daerah yang telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam mendukung program JKN.

    Ia menegaskan bahwa Pemerintah Pusat maupun Daerah dan fasilitas kesehatan harus memastikan setiap warga negara dapat mengakses layanan kesehatan tanpa terkendala biaya dan lokasi.

    Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang selalu bersinergi dan berkolaborasi sehingga Pemerintah Daerah Kapuas Hulu menerima Kategori Pratama dalam pencapaian Universal Health Coverage.

    Adapun dalam acara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin memberikan penghargaan tersebut kepada 33 Kepala Daerah Provinsi dan 460 Kepala Daerah Kabupaten/kota di Indonesia, yang telah berhasil meraih predikat Universal Health Coverage. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan