Recent comments

  • Breaking News

    Pria Asal Kupang NTT Ini Jabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau

    Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau foto bersama keluarga usai acara pelantikan.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau resmi dijabat John Malvino Seda Noa Wea, SH, MH.

    Ia dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Rina Lestari BR Sembiring, SH, MH, di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Putussibau, Senin (12/08/2024)

    Selain dilakukan pelantikan, John Malvino Seda Noa Wea, SH, MH, juga diambil sumpah jabatannya.

    John menyatakan, akan memprioritaskan pelayanan kepada pencari keadilan.

    Selain itu, ia juga akan menawarkan beberapa inovasi atau program kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Intinya kita akan mempertahankan penegakan hukum yang baik dan akan membenahi yang kurang baik secara bersama-sama dengan semua pihak terkait," tuturnya.

    Adapun sebelum bertugas di Putussibau, pria kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu pernah bertugas di Pengadilan Negeri Singkawang, Rantau Prapat Medan, Sumatera Utara dan Sanggau sebagai Hakim biasa

    "Setelah pelantikan ini, saya bersama Ketua Pengadilan Negeri Putussibau akan melakukan silaturahmi ke unsur Forkopimda Kapuas Hulu dan instansi terkait lainnya karena butuh kerjasama yang baik dan erat," terangnya.

    Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Rina Lestari BR Sembiring, SH, MH, mengatakan bahwa ia akan meneruskan kepemimpinan yang sebelumnya ia nilai baik.

    " Untuk jangka pendeknya kami akan tetap mempertahankan penegakan hukum dan keadilan yang sudah baik. Untuk jangka panjangnya mudah-mudahan kita akan selalu bersinergi dengan semua pihak dalam rangka kemajuan di Kabupaten Kapuas Hulu yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik," singkatnya.

    Sebagaimana diketahui, sebelum bertugas di Putussibau, Rina Lestari Sembiring bertugas sebagai Hakim di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara.

    Sedangkan usai pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau langsung menggelar ramah tamah dan perkenalan.

    Hadir dalam acara itu diantaranya Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Hulu, Waka Polres, Wakil Ketua DPRD, pihak Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, perwakilan Kodim 1206/Putussibau, Pengadilan Agama, Kepala Rutan Putussibau, Kepala Imigrasi Putussibau dan tamu undangan lainnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan