Recent comments

  • Breaking News

    Wahyudi Hidayat Optimis Menang Bertarung di Pilkada Kapuas Hulu

    Sesi konferensi pers usai pendaftaran di KPU Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Pasangan calon (Paslon) Wahyudi Hidayat dan Oktavianus (Wawa), secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, untuk berkontestasi sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kapuas Hulu 2024 yang sebentar lagi akan digelar.

    Pendaftarannya ke kantor KPU itu dilakukan setelah menggelar deklarasi dari bakal Paslon dan tim relawan di Posko Pemenangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Wahyudi Hidayat dan Oktavianus, di Jalan Danau Kayan 2, Kecamatan Putussibau Utara, Rabu (28/08/2024).

    Dalam pendaftaran ke KPU tersebut, bakal paslon didampingi para relawan, tim sukses dan pendukung, serta pimpinan maupun pengurus parpol pengusung dan parpol pendukung.

    Usai penyerahan dokumen dan verivikasi administrasi syarat pencalonan, dilakukan sesi konferensi pers. Dalam konferensi pers tersebut, Agus Setiawan, yang merupakan ayah kandung dari Bakal Calon Wakil Bupati yakni Oktavianus atau yang lebih dikenal dengan panggilan Wawa itu, menegaskan bahwa pertarungan dalam Pilkada Kapuas Hulu tahun 2024 ini merupakan harga dirinya sehingga jangankan kalah, seri saja ia tidak mau.

    "Ini pertarungan harga diri kami. Kami akan gaspull. Jangankan untuk kalah, seri saja kita tidak mau," tegasnya.

    Sementara itu, Bakal Calon Bupati Kapuas Kapuas, Wahyudi Hidayat, menegaskan bahwa dirinya bersama Wawa optimis memenangkan Pilkada 2024 di Kapuas Hulu.

    "Kami sangat optimis memenangkan Pilkada Kapuas Hulu tahun 2024 ini, dimana ada beberapa partai politik yang mengusung dan mendukung kita, seperti partai Golkar yang merupakan pemenang pemilu legislatif kemarin, ada pula PPP, PSI, Partai Gelora, PKS, PBB dan Partai Buruh," ujarnya.

    Ia juga yakin bahwa mesin-mesin parpol tersebut akan bekerja dengan baik untuk memenangkan Pilkada 2024 di Kapuas Hulu.

    "Komitmen kami untuk berbuat baik, bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kapuas Hulu. Saya yakin mesin mereka bisa bekerja lebih baik untuk memenangkan Pilkada 2024 di Kapuas Hulu," terangnya.

    Ia juga berharap Pilkada 2024 di kabupaten Kapuas Hulu berjalan lancar, aman dan damai sesuai peraturan perundang-undangan.

    "Mari kita bersama-sama menciptakan Pilkada ini agar berjalan lancar," ajaknya.

    Hal senada juga disampaikan Bakal Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu, Oktavianus Wawa kepada para tim dan seluruh relawannya, agar berpolitik santun.

    Menurutnya, politik merupakan hal yang dinamis, dimana tidak ada musuh abadi dan kawan sejati.

    "Setelah semua ini selesai, maka kita kembali bersaudara, saling merangkul, bergandengan tangan untuk kemajuan Kapuas Hulu tercinta ini," tuturnya.

    Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, M. Yusuf, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima berkas pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat dan Oktavianus Wawa sebagai pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU untuk bertarung di Pilkada serentak 2024.

    "Usai menerima berkas pencalonan, kami langsung melakukan verifikasi untuk mencocokkan dengan yang ada di aplikasi dan syarat pencalonan pasangan bakal calon tersebut lengkap," katanya.

    Ia menjelaskan, ada beberapa syarat pencalonan yang dilakukan pengecekan kebenarannya yakni surat keputusan kepengurusan partai politik, surat persetujuan partai politik tingkat pusat, surat pencalonan ditandatangani oleh semua pimpinan pengusung dan pendukung bakal calon.

    Adapun terkait syarat calon, baru akan diperiksa mulai 29 Agustus hingga 4 September 2024.

    Ia pun berharap, setiap tahapan Pilkada Serentak 2024 berjalan aman dan lancar.

    "Saya minta kepada semua pihak supaya  bersama-sama mensukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Kapuas Hulu ini," pintanya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan