Recent comments

  • Breaking News

    39 Guru Penggerak Dikukuhkan, Bupati Minta Jadi Pelopor Tumbuhkan Potensi Siswa

    Pengukuhan guru penggerak.
    KAPUAS HULU, UNCAK.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengukuhkan dan gelar karya Guru Penggerak Angkatan 4, 7 dan 9 di Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2024. 

    Kegiatan itu dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, di Putussibau, Kamis (19/9/2024). 

    Sebanyak 39 guru penggerak yang dikukuhkan itu.

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, dalam acara pengukuhan guru penggerak.
    Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Diaan, mengatakan, guru penggerak merupakan sebuah amanah yang menuntut dedikasi dalam memajukan pendidikan. 

    "Kalian adalah garda terdepan untuk mewujudkan generasi cerdas, berkarakter, dengan keterampilan dan nilai luhur," ujarnya.

    Ditegaskannya, guru penggerak harus menjadi pelopor, untuk mencari cara baru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, menumbuhkan potensi setiap siswa secara optimal. 

    "Guru penggerak juga merupakan calon Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, yang bertugas membawa pendidikan di Kapuas Hulu ke level yang lebih tinggi," ungkap Bupati.

    Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Joni Rojikin, mengatakan bahwa pendidikan program guru penggerak merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dimana kegiatan guru penggerak dilakukan secara dalam jaringan dan luar jaringan. 

    "Tujuan program ini adalah untuk mengembangkan kompetensi guru, manajemen kelas, sehingga membuat pembelajaran yang baik. Guru penggerak akan jadi pemimpin pendidikan ke depan," jelasnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan