Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Wahyudi Hidayat Hadiri Pertemuan Mualaf Antar Bangsa

    Silaturahmi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
    KAPUAS HULU, UNCAK.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menghadiri pertemuan dan silaturahmi mualaf antar bangsa dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M dan sekaligus meresmikan gedung Baitul Qur'an Ka'bah At Taqwa Ashqaf Munzalan Kapuas Hulu, di Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (14/9/2024).

    Pada kesempatan itu, Wahyudi Hidayat menyatakan pentingnya memperingati dan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW., dimana tidak hanya sebagai bentuk penghargaan dan doa kepada Nabi, melainkan juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan keimanan antar kaum muslim di seluruh dunia.

    "Pertemuan dan silaturahmi antar bangsa dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan sarana yang penting untuk memperkuat ikatan persaudaraan antar umat Islam," ujarnya.

    Menurutnya, pertemuan mualaf antar bangsa tersebut juga bertujuan untuk memperkuat ikatan antar umat Islam yang memiliki berbagai latar belakang budaya.

    Selain itu, kegiatan tersebut juga dirancang sebagai sarana untuk mendukung kerja sama antar negara dalam memperkuat nilai-nilai yang berkaitan dengan agama Islam.

    Sedangkan terkait peresmian gedung Baitul Qur'an Ka'bah At Taqwa Ashqaf Munzalan Kapuas Hulu, yang terletak di Desa Sibau Hulu tersebut, merupakan pusat pembelajaran Alquran dan sarana untuk mendukung kegiatan keagamaan masyarakat di daerah itu.

    "Dengan adanya gedung ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kecintaan masyarakat Kapuas Hulu terhadap Alquran," harapnya.

    Ia menekankan bahwa pentingnya membangun kerjasama dan koordinasi antar negara dalam mengatasi berbagai isu global, seperti krisis kemanusiaan, perubahan iklim dan masalah sosial lainnya.

    "Pemda selalu berkomitmen dan peduli terhadap nilai-nilai agama dan kepentingan umat Islam," ungkapnya. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan