Recent comments

  • Breaking News

    Festival Budaya Kapuas Hulu Usai, Bupati Minta Suku-suku Lain juga Dilibatkan

    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menutup Festival Budaya Kapuas Hulu 2024, Senin (24/6/2024) malam.

    KAPUAS HULU, uncak.com - Festival Budaya Kapuas Hulu ke-dua, yang berlangsung di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, telah berakhir.

    Acara yang dimulai pada Selasa (18/06/2024) malam itu secara resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Senin (24/6/2024) malam.

    Dalam acara puncak itu, ribuan pengunjung memadati lapangan untuk menyaksikan berbagai rangkaian acara.

    Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Diaan menegaskan bahwa keragaman budaya merupakan kelebihan yang ada di Kapuas Hulu. 

    Menurutnya, kebudayaan mampu menarik perhatian masyarakat luar dan wisatawan. 

    "Kita harus toleransi satu sama lain, budaya boleh berbeda tapi ini lah Kapuas Hulu, kita semua satu kesatuan. Selama ini Kapuas Hulu memiliki citra yang sangat positif di luar daerah, budayanya beragam dan rukun," ujarnya.

    Dijelaskan Bupati, festival budaya menjadi wadah untuk mengembangkan kebudayaan, karena para anak muda ambil bagian dalam kegiatan tersebut. 

    Ia pun berharap kegiatan tersebut dapat diadakan setiap tahun. 

    "Tujuannya agar generasi muda kita tidak ketinggalan zaman namun tetap erat dengan budayanya. Saya minta suku-suku lain juga dilibatkan, baik itu Sunda, Batak, Jawa, Flores, Papua dan lainnya," tegas Bupati.
    Suasana malam penutupan FBKH 2024.

    Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut memberi dampak ekonomis kepada pelaku UMKM, yang ada di sekitar lokasi kegiatan. 

    "Seputaran tempat kegiatan ini banyak UMKM. Mereka dikunjungi masyarakat yang hadir untuk menyaksikan acara. Ini lah dampak ekonomi yang dirasakan oleh pelaku UMKM," tutur Bupati.

    Pada kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi pihak Kecamatan se-Kapuas Hulu, dimana semuanya terlibat dalam kegiatan tersebut. 

    "Terimakasih kepada seluruh Kecamatan yang terlibat. Terimakasih pula kepada para Camat yang telah mengawal kontingennya. Semoga ini bisa terus dipertahankan," ungkapnya.

    Adapun dalam penutupan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, Sekda, Ketua DAD Kapuas Hulu dan jajaran BUMN serta BUMD. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan