Recent comments

  • Breaking News

    Angeline Fremalco Minta Remaja Hindari Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA

    Angeline Fremalco saat menutup audisi duta genre tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2024.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Bunda Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco F. Diaan, secara resmi menutup audisi duta genre tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2024, di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Selasa (30/07/2024).

    Audisi duta genre tersebut merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

    Audisi duta genre Kapuas Hulu.
    Program genre juga merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah atau melakukan seks sebelum nikah dan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

    "Bunda berharap kepada anak-anakku, baik yang terpilih sebagai duta maupun yang tidak terpilih, namun telah mengikuti audisi ini, agar bisa menjadi tauladan bagi remaja-remaja lain, karena duta genre memegang peran penting untuk mensosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya," kata Angeline Fremalco.

    Menurutnya, keberadaan duta genre sekaligus dapat berperan untuk menekan maraknya permasalahan remaja, dimana yang paling menonjol yakni permasalahan seputar seksualitas yakni terkait persoalan HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama yang relatif rendah, yang masih menimpa remaja, sehingga peran duta genre perlu terus digiatkan.

    "Buat anak-anakku, keberadaan duta genre sebagai wadah untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana dan menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi," terang Angeline Fremalco. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan