Recent comments

  • Breaking News

    Angeline Fremalco Praktekkan Cara Pemberian Makanan Tambahan kepada Ibu Hamil, Bayi-balita

    Angeline Fremalco mempraktekkan cara pemberian makanan tambahan kepada bayi.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Pembina Posyanduu Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco F. Diaan, mensosialisasikan dan mengedukasi tentang pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi dan balita, bertempat di Balai Posyandu Melati Kartini Dusun Mupa, Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Senin (29/07/2024).

    Sosialisasi dan edukasi tersebut bekerjasama antara Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu dan Puskesmas Putussibau Utara.

    Kegiatan tersebut dihadiri beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Camat Putussibau Utara dan ibu-ibu TP-PKK Kecamatan Putussibau Utara.

    Selain itu, hadir pula jajaran Tenaga Kesehatan Puskesmas Putussibau Utara, Penyuluh Keluarga Berencana dan para Kader Posyandu serta masyarakat Dusun Mupa yang sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi dan edukasi yang disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hulu tersebut.

    Pada kesempatan itu,  Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco, yang juga Ketua Tim Pembina Posyandu Kabupaten Kapuas Hulu itu menyatakan bahwa sosialisasi dan edukasi pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi-balita tersebut merupakan bagian penting dalam upaya percepatan penurunan stunting di daerah.

    Ia mengajak peran serta masyarakat, khususnya ibu hamil, orang tua bayi-balita, agar senantiasa selalu memperhatikan pentingnya asupan makanan yang memiliki nilai gizi standar untuk ibu hamil dan bayi-balita.

    "Saya berharap kepada 50 sasaran yang mengikuti sosialisasi dan edukasi ini dapat memahami pentingnya cara pemberian makanan tambahan dan dapat mempraktekkannya di rumah, dengan tujuan untuk mencegah gizi buruk dan sunting pada generasi penerus Kapuas Hulu," ungkapnya.

    Adapun dalam kegiatan itu, Angeline Fremalco mempraktekkan cara pemberian makanan tambahan bersama TP-PKK Kabupaten Kapuas Hulu kepada para peserta. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan