Recent comments

  • Breaking News

    Angeline Fremalco Sebut Kerja PKK Terbukti Bantu Pemerintah

    Acara puncak peringatan HKG PKK ke-52.
    KAPUAS HULU, UNCAK.com - Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Kapuas Hulu, yang dilaksanakan di Waterfront Siluk Putussibau, telah usai, Selasa (10/9/2024).

    Pada acara puncak, piala dan penghargaan diserahkan kepada para pemenang lomba.

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beserta Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco F. Diaan pada kesempatan itu menyerahkan piala kepada juara umum.

    "Kami melibatkan banyak pihak dalam kegiatan ini agar PKK lebih dikenal oleh masyarakat," kata Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco.

    Dijelaskannya, selama ini PKK terus bekerja membantu pemerintah dan hal itu terbukti.

    "PKK merupakan gerakan kemasyarakatan yang eksis sampai ke tingkat desa atau dasa wisma. PKK tidak digaji tapi semua tetap semangat berbuat dan bersinergi dengan pemerintah," jelasnya.

    Menurut Angeline, HKG yang digelar dengan meriah itu bukan untuk menghamburkan anggaran. Namun, kata dia, bertujuan untuk melibatkan banyak pihak termasuk UMKM di sekitar lokasi kegiatan.

    "Dengan hadirnya ribuan kader PKK, maka mereka telah menggerakkan roda perekonomian," ungkapnya.

    Sebagaimana diketahui, dalam HKG PKK itu, terdapat lomba memasak pangan lokal, cerdas cermat, senam cuci tangan dengan benar, dan berbagai kegiatan lain.

    Hal itu bertujuan untuk memaksimalkan peran PKK dalam berbagai bidang, khususnya terkait 10 program pokok PKK.

    Sementara pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, yang juga selaku pembina PKK, mengatakan bahwa dirinya akan terus memberikan dukungan. Ia berharap kepada Camat dan Kades juga agar turut mendukung program PKK. Karena, kata dia, PKK memberi kerja nyata dalam membantu pemerintah.

    Terkait digelarnya peringatan HKG PKK tersebut, Bupati Fransiskus Diaan menilai bahwa sangat baik karena tidak hanya PKK namun masyarakat umum juga ramai terlibat pada kegiatan itu.

    "Kita bisa lihat bersama bahwa stand yang ada pada hari pertama sudah banyak habis barang jualan. Ini artinya ekonomi bergeliat, memberi manfaat pada pihak yang terlibat kegiatan," sebutnya.

    Ia pun berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan ke depannya dengan melibatkan masyarakat.

    "Kalau bisa kita adakan lebih meriah lagi," kata dia. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan