Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Fransiskus Diaan Resmikan Instalasi Air Investasi PDAM

    Peresmian Instalasi Pengelolaan Air di Desa Nanga Suruk.
    KAPUAS HULU, UNCAK.com - Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kecamatan Bunut Hulu, yang terletak di Jalan Nanga Suruk - Benit, kilometer 3,5, Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, diresmikan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Rabu (11/9/24).

    Diketahui, pembangunan IPA itu melalui dana Investasi PDAM Tirta Uncak Kapuas Putussibau

    Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Diaan mengapresiasi pihak PDAM Tirta Uncak Kapuas, yang telah memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah, dimana telah berinvestasi di Kecamatan Bunut Hulu, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Saya sudah mengetahui bagaimana rekam jejak Direktur PDAM Tirta Uncak Kapuas Putussibau ini sehingga saya setujui rencana kerjanya," ujar Fransiskus Diaan.

    Menurutnya, masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan layanan air bersih dan juga memiliki kewajiban untuk membayar iuran yang telah ditetapkan apalagi saat ini tarif pembayaran PDAM di Kapuas Hulu masih tergolong rendah.

    "Hak dan kewajiban harus bisa seimbang, karena tarif PDAM di Kapuas Hulu ini paling rendah jika dibandingkan dengan Kabupaten lain. Jika menyesuaikan dengan aturan terbaru harusnya tarif PDAM ini sudah naik tetapi karena kita bukan mementingkan profit atau keuntungan, namun lebih kepada pelayanan terhadap masyarakat," terangnya.

    Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Uncak Kapuas, Saini Hadi, mengatakan, pembangunan IPA tersebut telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Kapuas Hulu

    "Mampu tidak mampu kami harus siap menjalankan visi dan misi yang tertuang di RPJMD yaitu salah satunya membangun sarana layanan air bersih di sini," katanya.

    Ia menjelaskan,  layanan air bersih tersebut sudah bisa beroperasi dan akan bertahap pembangunannya sampai ke Dusun Benit, Kecamatan Boyan Tanjung dan daerah sekitarnya

    "Kondisi saat ini, tidak ada masalah dan sudah berjalan dengan baik, dimana sebagian sudah ada yang mengalir, sebagian diantaranya masih dalam tahap proses pengaliran," jelasnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan