Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Fransiskus Diaan Sebut Tak Gampang Dapatkan Dana Bagi Hasil: Butuh Sinergi dengan Pemerintah Pusat

    Launching Peningkatan Ruas Jalan Boyan Tanjung - Nanga Taman, (Boyan Tanjung - Hulu Gurung).
    KAPUAS HULU, uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, melaunching peningkatan ruas jalan Boyan Tanjung - Nanga Taman (Kecamatan Boyan Tanjung - Kecamatan Hulu Gurung).

    Launching itu dilaksanakan di Desa Nanga Betung, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (24/8/2024).

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kapuas Hulu, Marthen, menegaskan bahwa peningkatan ruas jalan Boyan Tanjung - Nanga Taman (Kecamatan Boyan Tanjung - Kecamatan Hulu Gurung) tersebut bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH).

    "Anggaran pembangunannya Rp14,5 miliar dengan masa kerja 135 hari kalender dan 180 hari pemeliharaan. Sedangkan pelaksananya yakni CV. Kapuas Membangun," jelas Marthen.

    Sementara itu, Bupati Fransiskus Diaan mengatakan bahwa untuk mendapatkan DBH tidak gampang, dimana butuh sinergi dengan pihak terkait di tingkat Pemerintah Pusat.

    "Kebetulan kita punya akses ke Pemerintah Pusat sehingga pendanaan ini masuk ke Kapuas Hulu," ujarnya.

    Terkait launching tersebut, Fransiskus Diaan memaparkan yakni bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat bahwa ada pekerjaan pembangunan jalan di sekitar tempat tinggal mereka.

    "Dengan hadirnya para tokoh dan Kades dalam kegiatan ini, diharapkan bisa menginformasikan ke masyarakatnya, jadi biar mereka tahu," terang Fransiskus Diaan.

    Dikatakan dia, ruas jalan Boyan Tanjung ke Nanga Taman tersebut panjangnya 27,5 kilometer, dengan anggaran Rp14,5 miliar, dimana hanya sebagian saja yang tertangani.

    "Masyarakat hendaknya bisa mendukung pelaksanaan pekerjaan ini sekaligus mengawasinya, agar pekerjaan sesuai ketentuan. Kalau ada yang tidak sesuai, kalian bisa komplain," pesan dia.

    Menurutnya, selama dirinya menjabat sebagai Bupati Kapuas Hulu, ia mengaku masih banyak ruas jalan yang belum ditangani. Namun, kata dia, pembangunan akan terus dilakukan secara bertahap oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Bagi desa-desa yang belum mendapat pembangunan, kami harap bersabar, akan kami usahakan di penganggaran selanjutnya. Kita lakukan bertahap," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan