Recent comments

  • Breaking News

    Fransiskus Diaan Bilang Nomor 1 Juara, Wahyudi Hidayat Sebut Nomor 2 Sinyal Kemenangan

    Pasangan Wahyudi Hidayat dan Oktavianus (kiri) serta pasangan Fransiskus Diaan dan Sukardi (kanan).
    KAPUAS HULU, UNCAK.com - Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, untuk Pilkada serentak tahun 2024, telah selesai digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (23/9/2024) pagi.

    Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang Paripurna DPRD setempat itu dihadiri kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yakni Fransiskus Diaan dan Sukardi serta Wahyudi Hidayat dan Oktavianus (Wawa).

    Hadir pula unsur Forkopimda dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu serta beberapa anggota DPRD setempat.

    Rapat pleno itu dipimpin Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Mohamad Yusuf. Ia didampingi sejumlah anggotanya..

    Tampak pula masing-masing Paslon didampingi oleh para pengurus dan pimpinan partai politik pendukung maupun pengusung serta para simpatisan dan relawan.

    Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Mohamad Yusuf menyatakan bahwa pengundian dan penetapan nomor urut tersebut bagian dari tahapan Pilkada serentak 2024.

    "Tahapan pengundian nomor urut ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan KPU nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024," ujarnya.

    Menurut Yusuf, dengan diselenggarakannya acara tersebut, masyarakat Kapuas Hulu dapat semakin siap menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

    "Saya berharap kepada seluruh peserta, agar dapat menjaga situasi supaya tetap aman dan kondusif," harapnya.

    Adapun dalam pengundian nomor urut itu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan - Sukardi mendapat nomor urut 1.

    Sedangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat - Oktavianus (Wawa). mendapatkan nomor urut 2.

    Terkait nomor urut yang didapatkan tersebut, Calon Bupati Kapuas Hulu nomor urut 2, Wahyudi Hidayat mengaku sangat gembira mendapatkan nomor urut 2..

    Menurutnya, nomor dua merupakan sinyal bahwa pihaknya akan memenangkan Pilkada Kapuas Hulu 2024.

    "Kita ketahui bersama bahwa semesta ini diciptakan berpasangan. Ada siang ada malam, kita diberikan dua kaki, dua telinga, dua tangan dan dua mata. Nomor dua ini adalah nomor yang sangat kami inginkan," paparnya.

    Sementara di tempat terpisah, calon Bupati Kapuas Hulu nomor urut 1, Fransiskus Diaan menyatakan bahwa, diperolehnya nomor urut 1 merupakan pertanda bahwa dirinya akan kembali melanjutkan kepemimpinan satu periode lagi.

    "Saya (kami) sangat senang mendapatkan nomor urut satu ini. Bagi kami ini nomor terbaik, dimana nomor satu merupakan nomornya para juara karena dalam setiap kompetisi, setiap kontestan akan memperebutkan nomor satu. Artinya saya akan memimpin Kapuas Hulu satu periode lagi," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan