Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Wahyudi Hidayat Tekankan Keterbukaan dan Partisipasi Masyarakat Dijadikan Prioritas Dalam Penyusunan APBD

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, saat menghadiri Rapat Paripurna.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, hadir dalam Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Pengantar Bupati Kapuas Hulu terkait Pembahasan Nota Keuangan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Kapuas Hulu tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2025, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Rabu (4/9/2024).

    Pada kesempatan itu Wabup Wahyudi Hidayat menyatakan bahwa pentingnya penyusunan APBD yang baik dan tepat guna, agar dapat menjalankan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu dengan efektif dan efisien.

    "Dalam menyusun APBD, aspek keterbukaan dan partisipasi masyarakat harus dijadikan prioritas," ujarnya.

    Dijelaskan Wabup, hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang menekankan pada pengembangan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

    Pada kesempatan itu ia juga menjelaskan tentang beberapa program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun anggaran 2025 mendatang.

    "Diantaranya adalah pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan, pembangunan fasilitas kesehatan dan pengembangan sektor pertanian dan perikanan," jelas dia

    Untuk mewujudkan program-program tersebut, lanjut dia, ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dengan pihak swasta dan masyarakat, dimana diharapkan agar dapat memperkuat koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Saya mengajak seluruh anggota DPRD dan stakeholder terkait untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam proses penyusunan APBD tahun anggaran 2025, khususnya partisipasi masyarakat dan publik dalam membahas dan memberikan masukan karena sangat diharapkan supaya dapat memperkuat transparansi dan akuntabilitas dalam penyusunan dan pelaksanaan APBD," sebut dia

    Ia jug menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam memajukan pembangunan di daerah.

    Ia berharap, dengan kerjasama dan sinergi yang baik, program-program pembangunan tersebut dapat dicapai dengan hasil yang baik dan memberikan manfaat nyata bagi kemajuan Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam proses penyusunan APBD tahun anggaran 2025 ini," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan