Recent comments

  • Breaking News

    8 Kapolsek Jajaran Polres Kapuas Hulu Berganti

    Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, saat memberikan cinderamata kepada IPDA Yumarel Bobfitas yang akan meninggalkan Polres Kapuas Hulu untuk bertugas ke Polresta Pontianak.
    KAPUAS HULU, UNCAK.com - 8 Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu resmi berganti.

    Pergantian atau mutasi tersebut merupakan suatu hal yang lumrah dilakukan dalam lingkungan Polri, dimana merupakan bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia dan penyegaran organisasi.

    Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu dan pejabat di Polres Kapuas Hulu yang berganti.
    Mutasi jabatan juga sebagai langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan juga menjadi bagian dari pembinaan karier bagi personel Polri.

    Proses mutasi itu ditandai dengan sertijab yang dipimpin Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (09/10/2024).

    8 Kapolsek yang dimutasi itu yakni Kapolsek Selimbau, Kapolsek Suhaid, Kapolsek Bunut Hulu, Kapolsek Silat Hulu, Kapolsek Embaloh Hilir, Kapolsek Jongkong, Kapolsek Bika dan Kapolsek Batang Lupar.

    Selain mutasi 8 Kapolsek, ada pula beberapa pejabat di Polres Kapuas Hulu yang turut berganti.

    Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Hendrawan menyatakan, pergantian atau mutasi tersebut bertujuan untuk penyegaran organisasi.

    Ia berpesan kepada para Kapolsek yang baru, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas serta segera berpacu meningkatkan prestasi bersama anggotanya, sehingga menjadi polisi yang dicintai dan dekat dengan masyarakat.

    Sementara kepada Kapolsek yang sebelumnya, ia berterimakasih, atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas.

    "Banyak hal-hal positif yang sudah dilakukan oleh Kapolsek lama meskipun ada riak-riak namun dapat diselesaikan. Kepada Kapolsek yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan. Lakukan silaturahmi ke stakeholder terkait dan kenali lingkungan tempat bertugas,” pesannya.

    Kapolres juga menegaskan bahwa Polri merupakan pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, di mana penegakan hukum merupakan solusi terakhir karena apabila ada masalah, maka penting untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di Kecamatan dan desa.

    "Saya berharap kepada para perwira yang dilantik, agar terus meningkatkan kinerja dan tetap mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat, serta bisa membawa semangat baru dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan di wilayah masing-masing," ungkapnya.

    Terkait Operasi Mantap Praja yang hingga saat ini masih berlangsung, Kapolres menekankan kepada para Kapolsek jajaran, untuk memetakan potensi konflik dalam rangka meminimalisir segala bentuk pelanggaran hukum seperti berbagai aktivitas judi, baik sabung ayam maupun jenis judi lainnya.

    "Betapa pentingnya sinergitas antara Polri, masyarakat dan stakeholder terkait dalam menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban khususnya di wilayah Kapuas Hulu karena keamanan bukan hanya tugas Polri, melainkan juga tugas dan tanggung jawab bersama. Kami berharap sinergi antara Polri dan masyarakat terus diperkuat," harapnya.

    Adapun dari 8 Kapolsek yang berganti tersebut, satu diantaranya pindah ke luar Kabupaten Kapuas Hulu yakni pindah ke Polresta Pontianak yaitu Ipda Yumarel Bobfitas, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jongkong sehingga dilakukan kenal pamit terhadap dirinya usai upacara Sertijab dilaksanakan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan