Recent comments

  • Breaking News

    Berantas Narkoba, Warga Diminta Beri Informasi ke Petugas Jika Melihat Hal Mencurigakan

    Ilustrasi bahaya penyalahgunaan narkoba. FOTO: (ISTIMEWA).
    KAPUAS HULU, UNCAK.com - Tim gabungan yang terdiri dari Satresnarkoba Polres Kapuas Hulu dan Polsek Bunut Hilir, berhasil meringkus terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (28/09/2024) lalu.

    Dua pria berinisial RN dan YH, warga Bunut Hilir, yang merupakan saudara kandung itu ditangkap di lokasi yang berbeda.

    "Awalnya RN ditangkap petugas ketika sedang membawa atau mengambil sebuah paket barang kiriman dari Pontianak via taksi atau travel. Kemudian dilakukan penggeledahan yang disaksikan warga setempat dan ternyata di dalam kotak paket tersebut ditemukan dua klip plastik yang berisi serbuk kristal bening diduga narkotika jenis sabu seberat 4,76 gram. Selain itu, terdapat pula satu butir pil narkotika jenis ekstasi atau inex," ujar Kasatresnarkoba Polres Kapuas Hulu, Iptu Jamali, beberapa hari lalu kepada wartawan.

    Dijelaskan Iptu Jamali, berdasarkan pengakuan RN bahwa barang haram tersebut milik abangnya YH.

    "Saat itu pula petugas melakukan penggeledahan badan terhadap RN dan masih disaksikan warga, sehingga ditemukan di dompet RN empat klip plastik berisi kristal bening diduga sabu seberat 0,16 gram dan tiga klip plastik di dalamnya berisi pil yang diduga inex," jelasnya.

    Tak lama kemudian, lanjut Iptu Jamali, petugas kemudian menuju ke rumah YH yaitu di rumah orang tuanya dan berhasil mengamankan YH ke Mapolsek Bunut Hilir.

    "Selanjutnya RN dan YH beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Kapuas Hulu untuk proses penyidikan lebih lanjut," terangnya.

    Menurut Iptu Jamali, akibat perbuatan mereka ,kedua pelaku RN dan YH dijerat pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. 

    "Kami menghimbau kepada warga Kapuas Hulu agar waspada terhadap peredaran narkoba di sekitar tempat tinggal atau lingkungannya masing-masing. Mari kita sama-sama berpartisipasi dalam mencegah peredaran narkoba. Awasi keluarga terdekat kita agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah dan jangan ragu berikan informasi kepada petugas terdekat apabila melihat hal-hal yang mencurigakan di sekitar tempat tinggalnya," ungkap Iptu Jamali. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan