Recent comments

  • Breaking News

    Kantor Imigrasi Putussibau Dibangun dengan Anggaran Rp16,3 Miliar

    Foto bersama usai peletakan batu pertama.
    KAPUAS HULU, UNCAK.com - Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau resmi dibangun. Pengerjaan pembangunannya ditandai dengan peletakan batu pertama, yang dilakukan oleh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, Hajrianor beserta perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (21/10/2024).

    Lokasi kantor tersebut terletak di Jalan Lintas Barat, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan atau di samping gedung Perpustakaan Daerah Kapuas Hulu, yang berdekatan dengan Puskesmas Putussibau Selatan.

    Peletakan batu pertama pembangunan kantor imigrasi Putussibau.
    Kantor yang berdiri di atas tanah seluas 1.500 meter persegi atau 1,5 hektare itu dibangun dengan anggaran sebesar Rp16,391 miliar, di mana proses pengerjaannya akan dilakukan selama 140 hari kalender, yang dimulai sejak 25 September 2024 lalu.

    Selain akan dibangun gedung kantor, juga akan dibangun pagar.

    Hadir dalam kegiatan itu diantaranya unsur Forkopimda setempat, Kepala Dinas PUPR, sejumlah pejabat penting serta tamu undangan lainnya.

    Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, Uray Aliandri menyatakan, peletakan batu pertama itu bukan hanya tanda dimulainya pembangunan gedung baru saja namun juga simbol harapan dan komitmen Kantor Imigrasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

    “Pembangunan gedung baru ini bukan hanya sekadar upaya untuk meningkatkan fasilitas fisik, namun juga merupakan simbol komitmen kita untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih cepat kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kapuas Hulu,” ujar Uray.

    Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, Hajrianor, memaparkan, pembangunan gedung tersebut merupakan langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan keimigrasian di wilayah Kapuas Hulu.

    "Dengan adanya gedung baru yang lebih modern dan representatif ini nantinya, diharapkan dapat memfasilitasi berbagai kegiatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pengurusan dokumen imigrasi," terangnya.

    Ia menegaskan, pembangunan gedung kantor Imigrasi itu mesti disambut dengan semangat dan harapan yang tinggi.

    "Semua ini agar terciptanya pelayanan terbaik bagi masyarakat," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan