Recent comments

  • Breaking News

    Program TMMD Kodim Putussibau, Harapan Baru bagi Masyarakat Selaup

    Satgas TMMD Kodim Putussibau, saat merehab rumah warga Desa Selaup yang tidak layak huni.
    KAPUAS HULU, UNCAK.com - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-122 tahun 2024  Kodim 1206/Putussibau di Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, secara resmi telah dibuka pada Rabu 2 Oktober 2024 (kemarin).

    Pada hari pertama setelah pembukaan itu, para personil Kodim 1206/Putussibau yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-122 tahun 2024 langsung melaksanakan aksinya.

    Aksi nyata yang dilaksanakan itu yakni menyasar pembangunan fisik yaitu melakukan perehaban terhadap tiga unit rumah tidak layak huni.

    Dari tiga unit rumah tidak layak huni yang direehab tersebut, satu unit di antaranya dilakukan pada hari ini, Rabu (03/10/2024).

    Rumah tidak layak huni yang direehab pada hari pertama itu yakni milik Ibu Salemah (43), dimana para personil yang tergabung dalam Satgas TMMD terlebih dahulu mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, seperti material.

    Tampak para personil Satgas penuh semangat dalam melakukan pekerjaan itu.

    Sebagaimana diketahui, sejumlah kegiatan fisik dalam program TMMD tahun 2024 yang dikerjakan tersebut di antaranya pembuatan sumur bor, rehab rumah tidak layak huni, pembangunan tempat mandi, cuci dan kakus (MCK), pengecatan rumah ibadah, pembuatan jalan baru dan pembuatan parit sekaligus pembangunan pondasi parit.

    Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan,

    "Tentunya kita berharap nilai kebermanfaatan bagi masyarakat dengan adanya kegiatan TMMD ini. Ini bukan saja soal pembangunan fisik, melainkan juga bagaimana kami mampu membawa harapan baru bagi masyarakat," jelas Dandim. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan