Recent comments

  • Breaking News

    Program TMMD Kodim Putussibau, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat

    Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli, saat pembukaan TMMD Reguler ke-122 di Desa Selaup.
    KAPUAS HULU, UNCAK.com  - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-122 Kodim 1206/Putussibau tahun 2024, di Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, telah resmi dibuka oleh Pjs. Bupati Kapuas Hulu, Ansfridus Juliardi Andjioe, Rabu (02/10/2024).

    Kegiatan itu dihadiri Sekda Kapuas Hulu, Mohd. Zaini, anggota DPRD Hambali, Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Nasli, Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edy Tarigan, Wadanyonif 644/Walet Sakti Kapten Inf Eriek Septa Santoso, pihak Kejari Kapuas Hulu, Kasatpol PP Bahtiar, Dansubdenpom XII/1-6 Psb Lettu Cpm Almujib Priono dan Sekertaris DPMD Kapuas Hulu Gusaheri Usman,

    Hadir pula Camat Bunut Hulu Joko Kusmanto, Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian, Ketua Persit KCK Cab. L Dim 1206/Putussibau Ny. Anastasya Nasli, para Danramil jajaran Kodim 1206/Putussibau, tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat setempat, serta pejabat penting dan tamu undangan lainnya.

    Peninjauan langsung lokasi pembangunan fisik TMMD di Desa Selaup.
    Pada kesempatan itu, Pjs. Bupati Kapuas Hulu mengatakan, program TMMD dilaksanakan setiap tahun secara periodik dan terpadu dalam rangka membantu akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,

    "Untuk mencapai keberhasilan program TMMD ini, sangat dibutuhkan kerja sama yang erat oleh semua instansi lintas sektoral terkait peran aktif seluruh komponen masyarakat," ujarnya.

    Menurutnya, keberadaan TNI di tengah masyarakat selama pelaksanaan TMMD, dapat memberikan semangat gotong-royong dan ditumbuh kembangkan dalam kehidupan masyarakat sebagai identitas khas masyarakat Indonesia.

    "Selama kegiatan TMMD ini berlangsung, tentunya para personil TNI berbaur dengan masyarakat sehingga diharapkan dapat memberikan semangat gotong royong," harapnya.

    Sementara itu, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli, menyatakan, program TMMD yang dilaksanakan di Desa Selaup itu bertujuan untuk mendorong tumbuhnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap kondisi sosial kemasyarakatan, kehidupan berbangsa dan bernegara,

    "TMMD ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita sama-sama bekerja untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan