Recent comments

  • Breaking News

    Raih Medali di Peparnas Solo, Dua Atlet Difabel Kapuas Hulu Disambut Hangat

    Sekda Kapuas Hulu, saat menyambut secara resmi atlet difabel asal Kapuas Hulu yang berhasil meraih medali di Peparnas Solo.
    KAPUAS HULU, UNCAK.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini, menyambut secara resmi kedatangan dua atlet difabel asal Kabupaten Kapuas Hulu, yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 di Solo, Jawa Tengah.

    Kedua atlet tersebut yakni M. Mabruk Arib Dzaky dan Stevanus Jhoni. Mereka meraih tiga medali dalam cabang olahraga angkat berat mewakili Provinsi Kalimantan Barat. 

    Tiga medali yang diraih kedua atlet tersebut yakni emas, perak dan perunggu, di mana satu medali emas dan satu perak diraih oleh M. Mabruk Arib Dzaky. Sedangkan satu medali perunggu diraih Stevanus Jhoni.

    Partisipasi kedua atlet difabel tersebut dalam cabang olahraga menunjukkan semangat juang yang tinggi serta komitmen untuk meraih prestasi di tingkat nasional.

    Atas prestasi yang luar biasa, yang diraih kedua atlet tersebut, Sekda Kapuas Hulu mengucapkan selamat dan merasa bangga kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kapuas Hulu. 

    Ia menegaskan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga bagi para penyandang disabilitas, baik melalui peningkatan fasilitas, pelatihan, maupun dukungan dana.

    "Peparnas ini sendiri merupakan kompetisi olahraga bagi atlet penyandang disabilitas, yang digelar setiap empat tahun sekali. Ini adalah momen penting bagi para atlet difabel untuk unjuk gigi di kancah nasional, sekaligus memberikan inspirasi bagi masyarakat luas mengenai semangat inklusivitas dalam dunia olahraga," ujar Sekda, Jumat (18/10/2024).

    Dijelaskan Sekda, kedua atlet tersebut berhasil menyelesaikan kompetisi dengan baik dan membawa pengalaman berharga, yang dapat mereka bagikan kepada komunitas di Kapuas Hulu.

    "Sambutan hangat ini menandakan apresiasi dan perhatian serius dari pemerintah terhadap upaya pemberdayaan para atlet difabel, dengan harapan ke depannya semakin banyak talenta dari Kapuas Hulu yang dapat berpartisipasi dan bersinar di ajang serupa," tutur Sekda. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan