Recent comments

  • Breaking News

    Semangat Tak Terbatas: 158 Atlet Disabilitas NPCI Kalbar Berangkat Menuju Papernas XVII di Solo


    Uncak.com, Pontianak - Bandara Supadio Pontianak hari ini, Selasa (01/10), dipenuhi suasana berbeda. Sejak pukul 10.00 WIB, ratusan penyandang disabilitas terlihat berkumpul dengan penuh semangat. Mereka adalah atlet dari kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kalimantan Barat yang bersiap terbang ke Solo untuk mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Papernas) XVII.


    Papernas XVII, sebagai ajang olahraga terbesar bagi penyandang disabilitas di Indonesia, akan digelar mulai 6 hingga 13 Oktober 2024 di Solo, Jawa Tengah. Lebih dari 3.000 atlet dari seluruh provinsi di Indonesia akan berlaga dalam berbagai cabang olahraga.


    NPCI Kalbar mengirimkan 158 atlet dan official yang berasal dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Mereka akan berkompetisi dalam 10 cabang olahraga, antara lain Para Renang, Para Angkat Berat, Para Taekwondo, Paracycling, Boccia, Para Panahan, Para Atletik, Catur Netra, Para Badminton, dan Para Tenis Meja.


    Ketua NPCI Kalbar, Mustaat Saman, S.Hut, memimpin langsung keberangkatan kontingen tersebut. Dalam wawancaranya, ia mengungkapkan optimisme tinggi untuk Papernas tahun ini. NPCI Kalbar menargetkan pencapaian masuk dalam 10 besar nasional dalam perolehan medali.


    “Kami berharap dukungan dari masyarakat Kalimantan Barat untuk para atlet kami yang akan bertanding di Solo. Dengan keterbatasan yang ada, kami tetap yakin bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang prestasi membanggakan untuk daerah,” ujar pria yang akrab disapa Bang Mus tersebut.


    Dengan semangat dan tekad kuat, kontingen NPCI Kalbar siap berjuang maksimal di ajang olahraga bergengsi ini. (eRo)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan