Recent comments

  • Breaking News

    Wahyudi Hidayat Janji Anggarkan Kembali Dana Hibah untuk Polnep Kapuas Hulu Seperti Semula

    Kampanye dialogis Cabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat ke mahasiswa Polnep Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, UNCAK.com - Kampanye dialogis kembali dilakukan Calon Bupati Kapuas Hulu Nomor Urut 2, Wahyudi Hidayat, baru-baru ini. Kali ini ia menyasar anak muda, yang mengenyam pendidikan di Polnep Kapuas Hulu.

    Kampanye dialogis itu dihadiri sejumlah tim koalisi pemenangan pasangan Wahyudi Hidayat - Oktavianus (Wawa) di cafe Rainbow.

    Dalam kampanyenya itu, Wahyudi Hidayat menyinggung soal Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hingga anggaran dana hibah Polnep Kapuas Hulu yang setiap tahun mengalami penurunan.

    Menurutnya, untuk PPPK di Kabupaten Kapuas Hulu, agar tidak khawatir jika tahun depan tidak direkrut lagi. Karena, kata dia, PPPK sudah ter-anggarkan pada APBD 2025.

    "Terdapat 2. 865 orang PPPK Kapuas Hulu, mereka ini sudah diusulkan sehingga APBD kita tahun depan itu sebesar Rp2 Triliun," ujarnya.

    Ia menjelaskan bahwa akan terus mendorong bagaimana tenaga honorer yang belum mampu masuk dalam seleksi PPPK supaya dapat dibantu apa kendalanya.

    "Dengan ter-covernya tenaga honorer menjadi PPPK maka akan mengurangi pengangguran," jelasnya.

    Ia mengingatkan kepada tenaga PPPK, agar jangan takut ketika ada oknum-oknum yang mencoba mengancam atau mengintimidasi pada saat Pilkada ini bahwa mereka (PPPK) tidak akan diperpanjang.

    "PPPK itu tidak ada kaitannya dengan politik, maka PPPK tenang saja jangan khawatir ketika ada ancaman," tegasnya.

    Pada kesempatan itu pula, ia juga menyoroti soal semakin turunnya dana hibah untuk PDD Polnep Kapuas Hulu, yang sebelumnya sempat mencapai Rp10 miliar, namun turun menjadi Rp5 miliar bahkan dana tersebut terus menurun.

    "Saya prihatin juga mendengar dana hibah dari Pemerintah Daerah untuk Polnep Kapuas Hulu ini yang terus turun. Bagaimana pendidikan di Polnep ini bisa berkembang kalau dana hibahnya terus menurun," tanya dia.

    Atas hal itu, ia memastikan apabila dirinya terpilih menjadi Bupati Kapuas Hulu periode 2025-2030, maka akan mengembalikan dana bantuan hibah bagi Polnep Kapuas Hulu seperti semula.

    "Saya tidak ingin di Polnep Kapuas Hulu ini pendidikan terhadap mahasiswanya stagnan apalagi turun hanya karena berkurangnya dana bantuan pemerintah daerah. Oleh karena itu saya pastikan jika terpilih menjadi Bupati nanti, dana bantuan itu kita kembalikan seperti sediakala," janji Wahyudi Hidayat. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan